Jumat, 28 Juni 2013

Kayu Ulin Menang Timbul di Air

 Ulin Manang (manang = menang) adalah pohon ulin yang ditumbuhi  pohon ulin lainnya (benalu ulin). Tapi akhirnya Pohon ulin (benalu ulin) yang menempelinnya tersebut mati. Ini yang menyebabkan ulin tersebut dinamakan Ulin Manang
Masyarakat Kalimantan Selatan percaya kalau kayu ini membawa manfaat tertentu.

Kayu ulin kalau ditaruh diair dia akan langsung tenggelam walau
hanya ampas bekas gergajinya.kayu ulin manang ini, dia tidak tenggelam.
orang Kalimantan selatan menamakan kayu ulin timbul.
Sangat Langka dan dipercaya mempunyai “manfaat” tertentu.

Kayu Ulin Timbul (Ulin Manang). Kayu ini merupakan benda Alami yang tercipta sebagai bukti salah satu kekuasaan Tuhan Yang Maha Kuasa, benda semacam ini bukanlah benda hasil dari pengisian seperti halnya benda afirmasi atau benda bertuah dari alam gaib. Kayu Ulin Manang asli tercipta dengan sendirinya tanpa rekayasa dari manusia. Menurut mitos dan kepercayaan orang jaman dulu, Ulin manang di gunakan sebagai sareat rumah dan untuk keberuntungan. Ulin ini jika di tenggelamkan ke air tidak seperti ulin pada umumnya yang tenggelam, namun sebaliknya, Ulin Manang ini memiliki ciri timbul di atas air. 

Benda bertuah bukanlah benda sembarangan layaknya benda biasa, setiap benda bertuah pasti memiliki khadam / khodam. Kayu Ulin timbul atau biasa di sebut orang Banjar, Ulin Manang adalah salah satu benda alam yang tercipta memiliki kekuatan murni dari alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar